Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara menggunakan Shopee Paylater untuk Pemula

Shopee Paylater, Paylater, Shopee

Kalian sudah tidak asing tentunya dengan marketplace yang satu ini. Aplikasi atau marketplace yang satu ini cukup terkenal khususnya di indonesia, aplikasi yang satu ini juga terkenal dengan adanya banyak diskon serta banyaknya event pada aplikasi atau marketplace yang satu ini.

Aplikasi atau marketplace yang satu ini juga memiliki banyak fitur yang menarik yang bisa kalian gunakan mulai dari pohon atau tanaman yang dapat menghasilkan koin yang dapat kalian tukarkan nanti. Sebenarnya tidak hanya sampai situ, koin koin juga bisa kalian dapatkan dan kalian akumulasikan dari setiao belanja yang kalian lakukan melalui marketplace ini.

Selain itu aplikasi ini juga menyediakan uang (mata uang) secara virtual atau yang lebih dikenal dengan Shopee Pay, dengan ini kalian akan dimudahkan sekali dalam melakukan pembelian pada aplikasi atau marketplace yang satu ini. 

Selain kalian dapat berbelanja menggunakan Shopee pay, aplikasi yang satu ini juga menyediakan sebuah fitur yang cukup menarik dan banyak orang tertarik menggunakannya, fitur ini di sebut dengan Shopee Paylater. Untuk cara menggunakannya juga terbilang lebih mudah dan ini bisa kalian gunakan untuk membeli sebuah produk, pulsa, dan masih banyak lainnya. 

Untuk kalian yang ingin membeli suatu barang disana dan kalian belum memiliki uang kalian bisa sekali menggunakan fitur yang satu ini. Kalian bisa membeli produk atau apapun tadi menggunakan aplikasi yang satu ini dan membayarnya nanti, singkatnya ini bisa dibilang merupakan sebuah fitur yang bisa kita pakai untuk berhutang. 

Seperti yang teman teman ketahui, layanan atau fitur Shopee Paylater ini juga dapat kita belikan gunakan dengan sesuatu dan nantinya kita dapat memilih metode pembayarannya. Baik nanti di bayar di lain waktu atau bisa juga di bayar dengan cara dicicil.

Kalian para pengguna Shopee tentunya dapat menggunakan fitur yang satu ini. Namun kalian harus melakukan sebuah registrasi terlebih dahulu untuk melakukannya. Cara registrasinya juga cukup mudah kalian cukup mengikuti arahan atau ketentuan yang diberikan pihak Shopee atau aplikasi yang satu ini, lakukan sesuai ketentuan sampai berhasil.

Tentunya dari kalian sudah penasaran bukan mengenai cara menggunakan fitur yang satu ini, cara menggunaknnya seperti berikut.

Cara Gunakan Shopee Paylater

Menggunakan fitur aplikasi yang satu ini juga terbilang cukup mudah digunakan namun pastikan terlebih dahulu agar kalian sudah melakukan pendaftaran. 

Untuk cara lengkap menggunakannya sebagai berikut :

  1. Pertama pastikan kalian sudah mengunduh aplikasi tersebut.
  2. Buka Aplikasi Shopee yang telah kalian unduh tadi.
  3. Selanjutnya kalian bisa pilih produk yang akan kalian beli.
  4. Langkah berikutnya kalian isi alamat lengkap terlebih dahulu. Jangan lupa masukan detail alamat berupa patokan, gang atau yanglainnya.
  5. Pilih opsi jasa pengiriman yang kalian gunakan
  6. Nah yang berikutnya ini yang mesti teman teman perhatikan. Pada metode pembayaran pilih menggunakan SPaylater.
  7. Selanjutnya kalian bisa memilih cicilan baik 3 atau 6 kali, kalian juga bisa menangguhkannya misal membayarnya sekali saja di akhir bulan.
  8. Kalian juga bisa menggunakan kode Voucher untuk mendapatkan potongan atau gratis ongkir, biasanya bagi kalian yang menggunakan fitur satu ini banyak sekali mendapatkan potongan ataupun gratis ongkir.
  9. Jika sudah kalian bisa pilih Buat Pesanan.
  10. Kemudian masukan PIN Shopeepay atau Shopee paylater yang kalian miliki.
  11. JIka sudah dilakukan cara diatas, maka semua sudah selesai.
  12. Tunggu beberapa saat sampai barang yang kalian pesan sampai kerumah.
  13. Selesai.

Nah itu dia tadi cara menggunakan ShopeePaylater. Mudah bukan? kalian bisa menggunakan ini dirumah. Fitur yang satu ini memang memudahkan kalian dalam berbelanja dalam menggunakan aplikasi yang satu ini, namun teman teman mesti efektif juga dalam menggunakan fitur satu ini agar kalian tidak berat nantinya saat membayarnya di kemudian hari.

Perlu teman teman ketahui, dalam menggunakan fitur Shopee PayLater ini sesbagai metode pembayaran yang kalian gunakan, kalian akan di kenai biyaya nantinya sebesar 1% pada setiap kalian melakukan transaksi menggunakan fitur yang satu ini.

Tagihan atau Pembayaran

Perlu juga teman teman ketahuin mengenai tagihan yang nanti akan tampil dan mesti teman teman bayarnantinya.

  • Muncul Tagihan pada 27 dan bisa kalian bayar paling lambat pada tanggal 5.
  • Muncul Tagihan pada 15 dan bisa kalian bayar paling lambat pada tanggal 25.
  • Muncul Tagihan pada 1 dan bisa kalian bayar paling lambat pada tanggal 11
Kenapa hal ini mesti teman teman bayar sesuai dengan tagihan yang sudah muncul, hal ini teman teman bisa lakukan agar tidak menumpuk pada bulan selanjutnya dan agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

Penutup

Itu dia cara menggunakan Shopee Paylater, cara ini cukup mudah bukan?. Mumhkin sekian pembahasan kali ini. Terimakasih, semoga membantu!

Post a Comment for "Cara menggunakan Shopee Paylater untuk Pemula"