Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Foto Produk Makanan Keren Di Indonesia 2022 Terbaru

Foto produk, Foto keren, Keren foto, foto profuk dirumah

Pada masa saat ini kita harus lebih kreatif lagi dalam menjalankan usaha, terutama untuk bisnis baik di bidang Makanan, minuman, pakaian atau yang lainnya. Karena kalian bisa menggunakan untuk logo atau walpaper, box dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu ini merupakan hal yang sangat penting untuk bisnis kalian terutama untuk kamu yang menjalankan bisnis di bidang online karena hal ini bisa menjadi sebuah penarik, orang yang melihat akan semakin tergugah seleranya karena foto kalian yang menarik.

Sebelum kalian menjalani ini kalian bisa terlebih dahulu cek juga akun instagram restoran idaman kalian, mereka memiliki banyak menu dan memiliki foto foto yang menarik bukan? sehingga menggugah selera dan menjadi yang melihat menginginkan, hingga membelinya. Perlu teman teman perhatikan saat berbisnis online, foto yang kalian memang cukup penting baik makanan, minuman dan lain sebagainya.

Foto Produk Makanan Keren

Mungkin sebagian dari kalian bertanya Seberapa pentingnya foto untuk bisnis kuliner? . Namun menurut riset yang kudapat ternyata memang foto untuk bisnis yang kita miliki itu cukup penting baik dibidang makanan, minuman atau lainnya. 

Adapun beberapa alasan untuk kita yang memerlukan foto dengan kualitas yang baik dan keuntungannya ialah sebagai berikut.

Branding

Melalui Foto, Kita dapat membangun sebuah karakter dari brand yang kita miliki. Misal kalian ingin membuat brand kalian lebih terliat sebagai brand yang simpel, kalian bisa tunjukan dari foto foto yang kalian unggah nantinya, ataupun kalian ingin brand kalian lebih diliat sebagai brand yang ceria kalian juga bisa perlihatkan dari segi warna atau dari hal hal lucu dan menarik lainnya, atau bahkan kalian mungkin ingin membangun sebuah bisnis kalian dibidang kuliner dan kalian menjual makanan yang pedas kalian bisa tunjukan melalui foto foto kalian. Misal dengan mengunggah dominan diwarna merah atau sebagainya.

Membuat Penasaran

Denga foto kalian yang menarik, kalian dapat membangkitkan rasa penasaran seseorang khusunya mereka yang melihat dari foto yang kalian unggah. Bahkan dengan foto menarik mungkin mereka juga akan membagikan foto kalian kepada kerabat atau sanak sodara mereka sehingga semakin banyak orang yang penasaran bahkan sampai membeli produk yang kalian jual, dengan ini juga kalian tidak terlalu perlu banyak melakukan proses promosi dan sebagainya. 

Membangun sebuah Kepercayaan

Selain dengan foto dapat menunjukan karakter dan menarik bagi seseorang yang memperhatikan kalian juga daoat membuat orang lebih mempercayai produk yang kalian miliki. Namun itu tidak semudah yang kalian fikir, karena kalian akan dituntut untuk lebih menghasilkan foto yang berkualitas serta foto yang menarik lagi agar orang semakin meningkat kepercayaannya pada kalian.

Meletakan Makanan Semenarik Mungkin

Meletakan makanan pada posisi tyang tepat merupakan satu yang mesti kalian perhatikan saat foto produk. Dengan meletakan pada posisi yang tepat nantinya kalian akan mendapatkan foto yang maksimal dan lebih menarik lagi.

Hal ini cukup penting, mengapa? karena orang yang melihat foto makanan kalian akan lebih tertarik lagi nantinya. Atau dengan ini kalian dapat memberi tahu pada mereka apasajasih yang didapat pada produk milik kalian. Atau mungkin, jika kalian menjual makan dengan banyak warna kalian bisa menaruhnya dengan warna yang menarik atau mengkombinasi dengan hal yang ada entah mulai dari sendok makannya atau tempat dan lainnya, kalian harus menentukan juga sebab itu akan sangat berpengaruh untuk hasilnya nanti.

Ruang

Komposisi dengan seimbang atau memberi ruang pada setiap bagian, memberi ruang juga pada setiap bagiannya merupakan hal penting. Teman teman juga bisa usahakan agar Frame kalian tidak penuh sehingga mereka dapat fokus pada produk kalian.

Mengatur Pencahayaan

Mengatur sebuah pencahayaan merupakan sebuah hal penting juga, sebab dengan ini teman teman akan sangat berpengaruh dengan hasil foto kalian. Seperti yang sering kita alami juga jika foto kita kurang cahaya akan merasa kurang pantas dan termasuk pada foto produk, nanti akan berimbas pada foto kalian karena akan menghasilkan foto yang kurang menarik dan konsumen akan tidak tertarik dengan produk yang kalian miliki.

Banyak hal yang bisa teman teman perhatikan dalam mengatur pencahayaan, kalian juga jangan menggunakan cahaya yang berlebihan atau terlampau terang sebab akan sulit juga mengeditnya jika terlalu terang.

Selain itu kalian bisa mengatur titik letak cahaya, kalian tidak harus monoton dari depan, kalian bisa atur entah dari atas samping kanan atau kiri bahkan dari posisi aga menyerong.

Pesan lewat Foto

Dengan ini juga kalian dapat menyampaikan mengenai produk yang kalian miliki, entah kalian bisa menceritakan mengenai rasa atau keadaan. Misal, manis, pedas, panas, atau lainnya.

Itudiah cara foto produk yang bisa kalian ikuti, dengan mengikuti langkah diatas kalian mungkin bisa mendapatkan foto yang lebih menarik lagi. Namun tetap kalian juga mesti berlatih agar semakin terasah dan semakin biasa, sehingga kalian tau tataletak yang baik dan menarik atau lain sebagainya.

Penutup

Itu dia cara foto produk yang bisa teman teman lakukan untuk kalian, entah untuk foto pribadi atau untuk kalian yang sedang menjalani sebagai seorang yang membuat jasa foto produk.

Kalian juga bisa membaca mengenai edit foto ala selebgram dengan Lightroom dengan cara klik disini.

Terimakasih, semoga membantu!