Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cerdas Manfaatkan Dompet Digital

 Dpmpet digital, E wallet, Dana, Gopay, Paypal, Shopeepay

Kini kita telah tiba dimasa digital dimana kita bisa melakukan segala hal melalui internet, karena kita kini sudah memasuki sebuah era yang disebut dengan era digital. Bahkan diera sekarang ini kita tidak hanya dapat membeli barang atau makanan secara Online saja, melainkan kita juga dapat melakukan berbagai hal melalui internet. Mulai kita dapat menemukan lokasi bermain, toko, berbelanja barang kini bisa membeli makanan dan yang tidak kalah pesat kini ialah dompet digital.

Dompet digital kini terus berkembang dan semakin berkembang bahkan secara pesat. Hal ini terbukti dengan banyaknya pelayanan dibidang ini, mulai dari dompet digital berbasis lokal sampai berbasis international

Cara Cerdas Manfaatkan Dompet Digital

Diera sekarang ini kita harus bisa memamanfaatkan mengenai dompet digital tersebut, sebenarnya jika kita memiliki pemikiran positif dan pintar dalam memanfaatkannya banyak sekali manfaat dompet digital di jaman sekarang ini.

Namun dari kita pasti bertanya mengenai keamanan dalam menggunakan dompet digital kini saat ini? pertanyaan ini tentunya di lontarkan oleh banyak orang terutama mereka yang mungkin kurang paham mengenai hal hal berbau teknologi seperti jaman sekarng ini. Oleh karena itu, kita sebagai pengguna terus semakin harus berkembang selalu mengikuti perkembangannya zaman sebab kini teknologi makin terus berkembang seiring berjalannya waktu.

adapun beberapa cara cerdas dalam memanfaatkan dompet digital sebagai berikut ;

Memilih Dompet Digital yang Terpercaya

Sembelum kita mengunduh dompet digital dan menggunakannya, alangkah baiknya kita melakukan riset terlebih dahulu mulai dengan mencarinya di internet atau hal mudahnya bisa dengan melihat atau bertanya pada orang yang ada di sekitar kita mengenai dompet digital tersebut yang inginkita gunakan.

Biasanya setiap dopet digital memiliki sebuah peringkat atau ratingnya masing masing dan biasanya juga setiap dompet digital memiliki kekurangan serta kelebihannya tersendiri.

Selain dengan nilai dengan kita melihatbanyaknya pengguna juga cukup berpengaruhloh, karena dengan semakin banyak pengguna otomatis akan semakin terpercaya dompet digital tersebut untuk kalian gunakan nantinya.

Menyesuaikan Dompet digital dengan Ponsel 

Adapun hal yang perlu kalian ketahui sebelumnya, kalian juga mesti melihat dan menyesuaikan aplikasi yang akan kalian gunakan dengan spesifikasi handphone kalian, sebab tidak semua handphone dapat menggunakan aplikasi karena setiap aplikasi memiliki standar OS tersendiri untuk menjalankan aplikasinya.

Pengembang dompet digital tentunya senantiasa nantinya akan terus memper baharui serta menambah fitur fitur didalamnya sehingga kita para penggunanya juga mesti menyesuaikan ponsel yang kita miliki nantinya. Walau mungkin dapat berjalan dengan handphone yang kalian gunakan namun kinerja dari aplikasi jiga Spesifikasi pada Smartphone kalian kurang mempuni maka nantinya akan menjadi kurang maksimal.

Melihat Toko Yang Menerima Pembayaran Melalui Dompet Digital

Ramainya mengenai dompet digital ini tentunya tidak hilangnya juga mengenai transaksi secara langsung atau tunai. Hal ini juga yang mesti kita perhatikan mengenai dompet digital yang nantinya kita gunakan.

Tidaknya semua toko yang kita kunjungi dapat menerima pembayaran melalui dompet digital terutama bagi mereka warung warung kecil. Sebelumnya kalian dapat riset terlebih dahulu untuk kalian berjaga jaga apakah toko yang kalian datangi dapat menerima pembayaran melalui dompet digital atau tidaknya. Hal ini dilakukan agar kita berjaga jaga agar tidak erjadi hal hal yang tidak diinginkan nantinya.

Cerdas Dalam Menggunakan Dompet Digital

Menggunakan dompet digital kalian juga tidak dapat seenaknya dan mesti berhati hati, sebab biasanya dompet digital yang kita gunakan langsung terkait dengan nomor HP, Email pribadi kita, KTP dan jenis kartu pribadi lainnya. 

Menggunakan dompet digital sangat perlu ke hati hatian sebab dompet digital bisa berdampak Positif dan bisa juga berdampak sebaliknya kepada penggunanya, hal ini sebenarnya kembali kepada penggunanya tersebut. 

Cek History Dompet Digital Secara Berkala

Hal berikut ini berfungsi untuk kita para penggunanya agar mengetahui transaksi apasaja yang sudah teman teman lakukan. Dengan cara ini kalian dapat mengecek dari pengeluaran kalian agar lebih efisien lagi, sebab biasanya kita merasa mudah dan kita menjadi lebih sembarangan dalam menggunakannya. 

Dengan hal ini juga kalian bisa lebih mengelola dan lebih bisa mengendalikan dana dari dompet yang kita miliki baik dalam kegunaan atau mungkin untuk investasi dalam jangka waktu nantinya. 

Selain itu ada beberapa hal yang mesti teman teman perhatikan, seperti melakukan Top Up dana sebulan sekali atau kalian bisa Top Up secara di siplin walau dana yang ada pada dompet kalian masih ada hal ini bisa jadikan tabungan untuk teman teman nantinya karena dompet digital biasanya dapat ditarik kembali kebentuk pecahan uang nantinya.

Mengubah Password

Mengubah password bisa kalian lakukan nanti secara berkala, hal ini bertujuan agar tidak terjadinya hal hal yang tidak diinginkan seperti peretasan pada dompet digital kalian atau lain sebaginya.

adapun hal yang mestikalian perhatikan ialah, jangan memberi tahu sandi atau nomer telfon terkait dengan dompet digital kalian, dan jangan juga beritahu email dari dompet digital kalian sebab hal ini bertujuan agar tidak terjadinya akses peretasan atau pembobolan pada dompet digital yang kalian miliki.

Penutup

Itulah hal hal yang mesti teman teman perhatikan dalam menggunakan dompet digital di era sekarang ini. Mungkin sekian pembahasan kali ini, semoga membantu! 

Post a Comment for "Cara Cerdas Manfaatkan Dompet Digital"