Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Edit Foto keren Mudah

LR, Lighroom, Picsart, Pixabay, Snapsed, VSCO, Edit foto mudah

Aplikasi Edit Foto - Siapasih yang tidak ingin memiliki hasil foto yang keren pada media sosial pribadinya? kini media sosial menjadi suatu ajang unjuk gigi bagi setiap orang, dapat menjadi sebuah identitas untuk si pemiliknya tersebut.

Hal ini di tunjukan oleh banyaknya orang yang semakin hari semakin ingin tampil menarik di media sosialnya dan bahkan, banyak juga foto atau video grapher yang terjun di bidang ini sehingga meramaikan media sosial, karena biasanya seorang foto atau videographer memiliki media sosial yang cukup menarik. Ditambah lagi kini ramainya para seleb pada suatu platform atau yang sering di sebut selebgram untuk mereka yang memiliki jumlah pengikut yang fantastis di sana.

Tentunya kalian para pengguna sosial media, juga ingin memiliki sosial media dengan foto foto yang menarik di dalamnya terutama untuk kamu pengguna instagram. Selain itu foto foto mu yang menarik dapat mendatangkan para Followers juga kepada akun sosmed mulik mu.

Pada kesempatan kali ini di sini aku akan bagikan Aplikasi yang dapat mengubah fotomu menjadi lebih menarik lagi. 

Aplikasi Edit Foto Keren dan Mudah

Aplikasi aplikasi ini sudah banyak sekali penggunanya jadi kalian tidak perlu hawatir, banyak sekali yang membagikan tutorial juga di Youtube. Aplikasi edit foto ini juga biasa di gunakan oleh para selebgram agar mendapatkan hasil yang menarik untuk feeds intagram atau akun sosial media milik mereka.

Berikut daftar Aplikasi edit foto yang bisa teman teman coba gunakan ; 

1. Adobe Lightroom

Melangkah pada aplikasi yang pertama, Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang sudah ramai di bincangkan orang dan banyak sekali selebgram bahkan seorang photographer menggunakan software atau aplikasi ini. 

Untuk kalian para pengguna Smartphone tidak perlu hawatir karena aplikasi ini juga dapat di oprasikan di Smartphone atau Handphone kesayangan kalian. 

Pada aplikasi ini terdapat banyak sekali menu atau fitur yang bisa teman teman gunakan atau teman teman aplikasikan pada foto kalian agar lebih menarik lagi. Selain kekayaan atau banyaknya fitur pada aplikasi ini,  kalian juga harus sering menggunakannya agar kalian semakin terbiasa dengan segala fitur yang ada didalamnya. 

Namun tidak perlu khawatir atau risau untuk kalian yang sibuk dan tidak sempat untuk mengulik ngulik atau mendalami aplikasi ini kalian bisa dengan mudah menggunakan preseet preseet untuk memper mudah dalam mengeditnya, kalian bisa dengan mencarinya di google secara gratis ataupun bisa membelinya jadi teman teman tidak perlu khawatir lagi akan hal tersebut.

2. VSCO

lanjut ke Aplikasi yang kedua, Aplikasi ini juga merupakan salah satu aplikasi yang sudah cukup terkenal dan banyak digunakan terutama untuk mereka yang suka street foto. Aplikasi ini juga memiliki fitur kamera 3-in-1, selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur berbagi sosial atau komunitas fotographer yang dapat menginspirasikalian dalam mengedit maupun dalam teknik mengambil gambar.

Aplikasi edit ini juga memiliki desain atau menu yang bersih serta memiliki sebuah ikon sederhana sehingga kalian mudah mengingat dan paham. Aplikasi ini juga memiliki fikut kamera yang tidak kalah mengesankan, kalian dapat mengatur titik fokus sampai pencahayaannya sehingga kalian lebih leluasa dibuatnya.

Selain itu aplikasi ini juga memiliki beberapa kelebihan diantaranya ia memiliki banyak priset, miliki Fitur edit Video, Berbagai macam alat untuk mengedit foto maupun video dan masih banyak lagi.

Lanjut ke aplikasi edit selanjutnya.

3. Pixlr

Lanjut ke aplikasi selanjutnya. Aplikasi ini menawarkan aplikasi edit foto berikut ini juga merupakan aplikasi edit foto yang cukup ringkas dalam menggunakannya. Dengan aplikasi ini kalian juga dapat mempercantik penggunanya, kalian juga dapat mengubah latar belakang pemandangan baru setiap kali kalian menggunakan aplikasi ini.

Teman teman juga tidak perlu ribet karena didalam sana terdapat banyak template yang ada sebelumnya, Sehingga kalian dapat menggunakan template tersebut jika kalian merasa cocok. 

Aplikasi ini juga memiliki banyak menu atau efek salaah satunya ialah overlay, dan filter yang kalian bisa gunakan sehingga foto kalian akan berpenampilan lebih unik bahkan menarik dibuatnya.

Aplikasi ini memang banyak kelebihan tapi disini kami telah mencoba dan terdapat beberapa kekurangan diantaranya ialah Terkadang aplikasiini eror tiba tiba saat menggunakan beberapa fitur dan juga terdapat efek dan filter tidal elegan, namun hal ini kembali kepada selera dari si penggunanya.

4. PicsArt

Aplikasi yang ke empat ini sepertinya sudah cukup banyak di gunakan dikalangan anak muda sebenarnya, aplikasi ini sempat bumi jauh sebelum orang orang mengenal lightroom mobile.

Aplikasi ini terbilang aplikasi yang cukup mudah dalam pengoprasiannya, dan ia juga memiliki banyak sekali fitur didalamnya. Mulai dari menghapus latar, mengcrop foto dan masih banyak lagi. Selain itu kalian juga dapat memberikan teks, menambahkan gambar serta hiasan lain yang bisa kalian gunakan untuk mempercantik foto kalian.

Aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang gratis yang teman teman dapat gunakan, hanya saja kekurangannya menurut kami ialah terdapatnya banyak iklan yang cukup mengganggu di dalamnya.

5.Snapseed

Aplikasi yang terakhir ini ialah aplikasi yang juga cukup banyak fitur di dalamnya, Aplikasi ini juga cukup mudah digunakan dan info yang kudapat aplikasi Snapseed ini dikembangkan oleh Google dan aplikasi ini memiliki tampilan yang ramah pengguna.

Kelebihan Aplikasi ini ialah, memiliki alat pengeditan yang mudah digunakan, Memiliki filter warna vintage dll, Peningkatan kualitas foto dan masihbanyak lagi.

Penutup

Demikian Pembahasan Aplikasi edit foto yang mudah yang bisa kalian coba, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk kalian yang menggunakan Handphone berbasis Android bahkan IOS sekalipun.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, Semoga bermanfaat dan Selamat Mencoba!