Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara convert pdf ke word tanpa merubah format

 

Cara convert pdf ke word

pdf ke word - Kita berada di era digital dan tentunya teman teman sudah tidak asing dengan file yang berfotmat PDF (Prtable Document Format), format file ini tidak langsung bisa teman teman sunting sedemikian rupa. Untuk kalian yang ingin menyunting atau mengedit file tersebut tentunya kalian mesti mengubah formatnya terlebih dahulu ke formas Word yaitu Docs.

 Sebenarnya teman timan bisa saja melakukan copy pasti kedalam word hanya saja nanti teman teman akan menemukan beberapa ke kurangan seperti, gambar yang acak acakan, atau teks yang berantakan dan lain sebagainya. Namun sebenarnya kalian bisa juga mengeditnya kembali satu persatu, hanya saja nantinya teman teman akan kembali memakan waktu yang cukup panjang, dari pada kalian harus memakan waktu yang panjang kembali lebih baik teman teman bisa menggunakan cara yang satu ini yang jauh lebih praktis yaitu dengan cara mengubah atau melakukan convert dari PDF ke Docs atau word. 

Serta untuk mengubahnya pun ada beberapa cara, yakni kalian bisa menggunakan sebuah situs yang beredar di internet atau teman teman bisa gunakan sebuah aplikasi yang sudah banyak bertebaran.
Pada kesempatan kali ini mimin akan bahas bagai manaca cara mengubah atau mengconvert dari PDF ke Word atau Docs, jadi kalian bisa simak langkah langkahnya sebagai berikut ini.

Cara Ubah PDF Ke Word(Docs) Lewat Website

Terkadang kita berada di sebuah situasi dimana kita harus mengerjakan sesuatu dengan keadaan yang cepat dan terkadang itu di tuntut akan hal itu. Ini juga bisa berguna untuk kalian yang mungkin tidak memiliki ruang cukup pada ponsel kalian sehingga ini jauh lebih efisien untuk kalian lakukan, cara merubah PDF melalui sebuah website adalah sebuah solusi yang ampuh untukl kalian lakukan. Namun ada beberapa hal yang mesti kalian perhatikan, salah satunya ialah internet yang cukup.
Berikut ini ialah beberapa website yang mimin rekomendasikan untuk kalian.

1. Freepdfconvert.com

Website ini merupakan salah satu website yang teman teman bisa coba. Caranya juga terbilang mudah, caranya sebagai berikut.

- Buka terlebih dahulu browser pada perangkat yang kalian gunakan, baik PC atau HP.
- Kemudian ketik Freepdfconvert.com lalu kalian buka.
- Selanjutnya kalian bisa pilih pada bagian menu File PDF
- Nantinya teman teman dapat memilih PDF dan kalian bisa memilih kalian ingin mengubah ke bentuk Word/Docs.
- Tekan convert lalu kalian tunggu beberapa saat waktu hingga convert selesai.
- setelah di convert teman teman bisa unduh file yang kalian ubah tadi.

saat kalian menggunakan situ yang satu ini, disini kalian akan berada di banyak menu, kalian bisa menyesuaikan dengan segala kebutuhan kalian dan semua yang ada disana terbilang mudah.

2. ilovepdf

Website selanjutnya yang mimin rekomendasikan ialaha sebuah website yang bernama ilovepdf. Website ini merupakan sebuah website yang mudah teman teman temukan kalian hanya tinggal ketik ilovepdf nanti akan muncul situsnya atau kalian bisa mengikuti langkah langkah berikut ini.

- Sebelunya teman teman bisa buka terlebih dahulu Browser yang ada di HP atau PC/Komputer kalian.
- Ketik ilovepdf atau kalian bisa klik disini. ilovepdf.com
- Selanjutnya teman teman bisa pergi ke menu PDF To Word. Atau kalian juga bisa pilih sesuai dengan kebutuhan kalian.
- Setelah itu teman teman bisa klik Select PDF file lalu kalian bisa milih file yang akan kalian convert, lalu kalian bisa tunggu beberapa saat.
- Jika sudah teman teman bisa mendownload file yang sudah teman teman Convert tadi.

Mudah bukan? cara ini terbilang mudah dan mimin sudah sering sekali menggunakan situs yang satu ini sebab situs ini sangat mudah sekali untuk di gunakan, dan untuk kalian yang ingin menggunakan sebuah aplikasi agar tidak perlu nantinya pergi ke website dan mungkin kalian akan merasa lebih mudah, mimin juga akan rekomendasikan dan bagikan caranya, caranya sebagai berikut.

Cara Convert PDF ke Word Dengan Aplikasi

Ada beberapa orang yang merasa bahwa dengan menggunakan suatu aplikasi dia merasa lebih gampan dan mudah sebab merasa lebih ringkas. Oleh karena itu ia tidak perlu membuka situs. Serta kalian yang menggunakan cara ini mungkin tidak perlu bingung, pada kesempatan kali ini mimin akan rekomendasiin aplikasi yang bisa teman teman gunakan dan caranya mudah banget, caranya sebagai berikut.

Konversi PDF ke Word

Aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang cukup banyak di minati dan sudah juga banyak di unduh di play store, aplikasi yang satu ini sudah di unduh sebanyak 5 juta kali oleh para pengguna playstore atau android. Terbukti dari itu aplikasi ini sudah banyak penggunanya dan banyak juga yang cocok dengan aplikasi yang satu ini.
Adapun dari kalian yang mungkin bertanya caranya mengconvertnya, caranya mudah sekali caranya sebagai berikut.
- Pertama, pastikan kalian sudah memiliki aplikasi yang satu ini.
- Selanjutnya kalian bisa buka aplikasinya terlebih dahulu.
- Pilih file PDF yang ingin teman teman Convert
- Tunggu beberapa saat hingga convert selesai
- Jika sudah file akan di simpan pada folder yang sudah di tentukan sebelumnya.

Nah, mudah sekalikan. Hal ini memang mudah dan ini cocok kalian lakukan bagi kalian yang sangat sering mengconvert sebuah file dan bagi kalian juga yang sering mengconvert file melalui HP ini sangat cocok sekali kalian gunakan.
Adapun aplikasi yang bisa kalian gunakan untuk kalian pengguna Iphone ialah sebagai berikut.

DocScan

Aplikasi ini merupakan sebuah aplikasi yang di peruntukan untuk kalian para pengguna Iphone, ini bisa kalian unduh di Istore. Cara convertnya juga terbilang mudah, caranya kalian cukup dengan ambil gambar dari hard copynya, Scan dengan aplikasi yang telah kalian download kemudian kalian bisa ubah menjadi file yang telah kalian tentukan.

Penutup


Nah itu dia pembahasan mengenai cara mengconvert file PDF ke Word cara ini bisa kalian menggunakan melalui HP atau dengan cara menggunakan sebuah website, cara yang mimin bagikan merupakan cara yang terbilang mudah sebab mimin sendiri telah mencobanya sendiri. Mungkin sekian pembahasan kali ini mengenai cara Convert PDF ke Word yang bisa teman teman gunakan, selamat mencoba!

Post a Comment for "Cara convert pdf ke word tanpa merubah format"