Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melacak Hp yang Hilang Pakai Nomor Telepon Terbaru 2022

 Lacak Hp Mudah,

Melacak Hp yang Hilang - Musibah yang terjadi pada seseorang kadang tidak ada yang tau dan tidak terduga duga oleh orang tersebut, mulai dari hal yang mungkin sepele sampai hal yang besar salah satunya ilah terjadinya hilangnya HP. 

Hanphone kini menjadi salah satu hal yang cukup penting di jaman sekarang ini, kita di tuntut punya sebab banyak informasi yang kita dapat dari sana terutama di masa pandemi seperti ini, kita hanya melakukan sesuatu segalanya dari Handphone dan saat Handphone kita hilang kita akan meresa khawatir sebab disana juga terdapat hal hal penting atau identitas pribadi milik kita.

Kini banyak inovasi bermunculan cara melacak keberadaan HP kita salah satunya dengan cara melacak HP kita hanya dengan nomer yang kita miliki.

Beragam Cara Lacak HP Mu yang Hilang

Melacak HP yang hilang memang memiliki banyak cara, apalagi kini seiring berkembangnya zaman. Setidaknya kurang lebih ada 3 macam cara yang bisa teman teman lakukan saat kehilangan HP kalian. Kalian mungkin tidak kehilangan Hp saat ini namun kalian juga tidak salah mengetahui cara ini, mungkin ada dari kerabat atau sanak sodara atau bahkan kekasih kalian yang kehilangan HPnya, kalian bisa terapkan cara cara berikut ini.

1. Cara lacak HP dengan Nomer HP dan Google Maps

Cara yang pertama ini sebenarnya cara yang menurut ku paling mudah, sebab aplikasi ini biasanya sudah ada pada HP milik kita jadi kalian tida perlu repot repot untuk menginstall atau mencari dengan aplikasi yang lain, Maps juga selalu menjadi sebuah navigasi yang akurat namun untuk dia yang biasa membaca gerak serta dia yang memiliki jaringan internet yang cukup. Teman teman tidak perlu khawatir karena Aplikasi ini biasanya langsung di update oleh pihak google sendiri. Kalian juga mungkin biasa menggunakan ini untuk mencari lokasi baik tempat rekreasi bahkan hal sepele seperti indomart atau POM bensin.

Namun Mungkin banyak yang belum mengetahui cara ini, Google Maps juga dapat melacak keberadaan HP yang kita gunakan.

Untuk langkah atau cara lengkapnya sebagai berikut ;

  • Melangkah ke yang pertama, silahkan kalian buka terlebih dahulu Aplikasi Google Maps. Namun Jika tidak punya bisa juga kalian mengunduhnya di Play Store secara gratis.
  • Jika sudah memiliki silahkan teman teman buka menu Option lalu pindah ke Friend List.
  • Pada menu Friend List ini, teman teman bisa masukan nomer HP kalian yang hilang dan pastikan nomer HP kalian benar terlebih dahulu agar proses terjadi dengan mudah dan lancar.
  • Setelah dimasukan lalu kalian bisa klik nomer tersebut dan tunggu beberapasaat.
  • Selanjutnya akan muncul informasi tentang lokasi terbaru dari HP dari no telfon yang kalian masukan tadi.
  • Selanjutnya kalian bisa ikuti rute sesuai dengan arahan dari Maps untuk menuju lokasi.


2. Melacak HP hilang dengan Nomer pada aplikasi Find My Device

Cara selanjutnya ini ialah masih menggunakan aplikasi yang di keluarkan oleh pihak Google yakni dengan menggunakan aplikasi Find My Device. Perlu teman teman ketahui Aplikasi ini merupakan aplikasi yang dirancang khusus untuk melacak Handphone kita yang hilang. Aplikasi ini juga dirancang untuk kita melacak keberadaan Handphone kita melalui Nomer Telepon yang kita gunakan. Dengan demikian teman teman dapat dengan mudah melacak dan menemukan Hp kalian yang hilang.
Find MY device


Langkah lengkap sebagai berikut ;

  • Pertama tama kalian siapkan Handphone kalian atau bisa kalian pinjam punya kerabat atau sodara kalian terlebih dahulu.
  • Pastikan kalian memiliki aplikasi Find My Device, jika kalian belum punya kalian bisa mendownloadnya di Play store.
  • Jika kalian sudah memilikinya kalian bisa masuk kedalam aplikasi ini dan silahkan lakukan registasi terlebih dahulu. Cara registasi terbilang mudah kalian cukup mengisi ketentuan yang diperintahkan oleh pihak aplikasi tersebut. 
  • Kalian bisa menggunakan Gmail untuk masuk saat registasi.
  •  Jika muncul perizinan kalian bisa mengizinkannya agar Aplikasi dapat mengakses dari sistem yang ada pada HP kalian. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan dalam menggunakan aplikasi ini.
  • Google atau aplikasi ini dengan mudah langsung menampilkan lokasi HP kalian, Kalian bisa langsung ikuti menuju lokasi yang tertera untuk menemukan Lokasi keberadaan HP kalian.
  • Perlu kalian tahu juga ia juga memiliki beberaoa fitur untuk mengamankan perangkat HP kalian. diantaranya ialah Play Sound, fitur ini bertujuan memberikan suara dan membuat oranglain peka atas keberadaannya sehingga lebih mudah diamankan.
  • Fitur kedua yakni fitur Lock. Tentunya sesuai dengan nama fitur ini akan mengunci perangkat milikmu agar tidak dapat di akses oleh orang lain dengan mudah.
  • Fitur ke tiga, Fitur ini bernama Erase. Sesuai dengan namanya fitur ini bisa kalian gunakan jika kalian sudah meresa risau atau sudah merasa HP kalian sudah ada yang menemukan atau mengambil dan takut ada yang membaca data yang kalian miliki dan salah dalam menggunakannya, kalian bisa menggunakan fitur berikut ini.

3. Melacak HP hilang dengan no HP menggunakan iSharing


Lanjut di cara yang ketiga, cara selanjutnya ini ialah dengan aplikasi iSharing. Kurang lebih sebenarnya sama dengan aplikasi aplikasi sebelumnya kalian juga dapat menemukan HP kalian dengan mudah hanya dengan nomer Telepon. 

Cara lengkapnya sebagai berikut ;

  • Sebelumnya teman teman bisa sediakan aplikasi iSharing terlebih dahulu, Aplikasi ini bisa kalian temukan di Goole Play Store secara gratis. Jika tidak kalian bisa mengunduhnya di Google.
  • Jika sudah mengunduhnya, kalian bisa install terlebih dahulu aplikasi tersebut.
  • Jika sudah kalian lakukan registasi susuai dengan yang diarahkan dari pihak aplikasi tersebut. Mulai dari masukan alat Gmail dan lain lain.
  • Selanjutnya jika sudah, kalian bisa pergi ke menu Cari Saya yang terdapat pada aplikasi tersebut.
  • Masukan nomer Hp yang ingin kalian cari dan pastikan nomer kalian benar.
  • Kemudaian kalian bisa Search lalu tunggu beberapa saat.
  • Jika sudah, akan muncul lokasi disana dan teman teman bisa ikuti arahankokasi dari apa yang tertera untuk menemukan HP kalian yang hilang.

Penutup


Nah itu dia tadi cara Untuk mencari Hp kalian yang hilang, kalian bisa coba satu per satu dan lakukan langkah langkah sesuai dengan apa yang aku beri tahu agar semua berjalan dengan lancar sesuai dengan ketentuan.

Mungkin sekian untuk artikel kali ini, Selamat Mencoba!