Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Edit Foto Ala Selebgram Terbaru Lightroom Gratis 2024

 

Seleb gram, Foto keren

Cobaininih.com - Kita kini berada pada zaman dimana sosial media merupakan sebuah ajang unjuk gigi, bahkan sosial media bisa menjadi sebuah pengembangan bakat. Salah satunya dengan cara aktif disana dan meng upload hal hal menarik dari itu. 

Selain hal tadi, kalian juga bisa mendapatkan banyak uang dari cara kalian aktif dari bermain sosial media, entah dengan cara menjadi konten kreator atau kalian menjadi seorang seleb pada platform tersebut. Sebenarnya banyak sekali cara yang bisa teman teman lakukan untuk mendapatkan uang dari sana namun kalian harus memiliki beberapa hal dan kalian harus memperhatikannya.

Cara Edit Foto Ala Selebgram di Lightroom

Menjadi seorang selebgram merupakan ke inginan banyak orang memang, namun hal ini tidak bisa dia anggap mudah juga. Perlu ke kreatif di dalamnya dan konsisten tentunya, sebagian dari kita mungkin bertanya mengapa banyak yang ingin menjadi seorang selebgram. Seperti yang sudah ku bahas sebelumnya, menjadi seorang selebgram dapat menghasilkan uang yang cukup banyak. Entah dari endors atau dari hal hal lainnya. 

Adapun hal yang biasa membuat orang menjadi selebgram ialah dengan cara memiliki banyak follower atau pengikut, kalian juga bisa memiliki banyak pengikut kalian bisa baca caranya berikut ini dengan cara klik disini. Cara mendapatkan followers juga sebenarnya beragam, mulai dari organik sampai yang instan, kalian bisa baca dengan cara klik disini. Hal hal itu bisa teman teman lakukan dengan mudah dan singkat cara lengkapnya bisa kunjungi juga disini.

Hal tersebut tadi merupakan salah satu cara untuk kalian memiliki banyak pengikut pada akun sosial media kalian.Adapun untuk kalian mendapatkan banyak follower dan menghasilkan uang dari sosial media kalian ialah dengan cara mengupload berbagai macam konten menarik dan mengunggahnya secara konsisten itu akan membuat kalian mendapatkan banyak reaksi atau tanggapan dari halayak ramai sehingga kalian akan mendapatkan tawaran iklan ataupun job sesuai dengan ke ahlian kalian. Hal ini bisa kalian terapkan dan hal ini juga dapat membuat orang tertarik dengan akun kalian sehingga mereka mengikuti akun milik kalian dan pengikut atau follower semakin bertambah.

Menjadi Seorang Konten Kreator

Menjadi seorang konten kreator juga merupakan sebuah hal yang dapat mendatangkan pundi pundi uang dari akun milik kalian karena dengan ini orang orang menjadi lebih tertarik dengan akun kalian akan mendapatkan dampak yang positif terhadap akun yang kalian miliki. 

Selain kalian memiliki akun dengan jumlah pengikut yang kian bertambah, kalian bisa juga menjadi lebih dikenal orang banyak nantinya. Untuk kalian yang ingin menjadi konten kreator kalian harus senantiasa mengunggah konten konten yang menarik yang terkini yang bisa kalian unggah sehingga kalian dapat membuat orang lebih tetarik lagi.

Menjadi konten kreator, kalian bisa berupa Video ataupun Foto, dan pada kesempatan kali ini kita akan bahas mengenai foto keren ala konten kreator atau ala selebgram. 

Berikut ini kita akan bahas mengenai hal yang satu ini, pada kesempatan kali ini kita akan bahas mengenai Foto keren Ala selebgram.

Edit Foto Ala Selebgram di Lightroom

Mengedit foto ala selebgram ini kita akan bahas mengenai gimana cara agar foto kita lebih menarik lagi. Kita akan akan mengedit foto ala selebgram, hal ini tentunya bisa teman teman terapkan pada akun sosial media milik kalian.

Untuk membuat Foto kalian lebih keren lagi langkah langkahnya sebagai berikut.

Tutorial Edit Foto Ala Selebgram

Hal hal yang mesti kalian perhatikan dalam mengedit;

1. Cahaya

2. Warna

3. Color Mix

4. Effect

5. Detail

Baca Juga : Cara Seleksi Rambut Mudah di Photoshop CS3

ikuti langkah langkah berikut;

1. Langkah yang pertama pastikan kalian memiliki Aplikasi Lightroom, karena kita akan menggunakan aplikasi yang satu ini.

2. Buka Aplikasi tersebut, Setelah membukanya dan tunggu beberapa saat kalian bisa tambahkan foto yang ingin kalian edit nanti, lalu tambahkan.

3. Pilih pada foto yang akan kalian edit

4. Pada awal kita akan mengedit cahaya terlebih dahulu, kalian bisa klik logo atau simbol cahaya yang berbentuk matahari di bawah seperti berikut untuk masukin menu cahaya.

5. Untuk seting teman teman bisa sesuaikan sebagai berikut:
  • Pencahayaan : 0.20EV
  • Kontra : 36
  • Highlight         : -10
  • Bayangan : -31
  • Rona Putih : -5
  • Hitam : 39

6. Lanjut setelah itu kita masuk pada menu cahaya, sesuaikan berikut;

Pencahayaan, Lightroom, Edit Lightroom selebgram
Ikuti seperti berikut


Setelah menyesuaikan dengan foto kalian bisa lanjut ketahap selanjunya.

7. Color Mix

Color mix adobe lightroom

Teman teman bisa sesuaikan color mix seperti di atas.

8. Effect

Pada berikutnya kita masuk pada menu efek, disini teman teman dapat mengsetting beberapahal dan kalian bisa pergi kemenu setting dengan cara pilih menu yang berbentuk seperti bingkai di bawah atau samping kalian(jika kalian menggunakan hp dalam ke adaan Landscape) dan kalian bisa sesuaikan setig seperti berikut.

Effect

Jika sudah kita akan lanjut pada tahap berikutnya.

9. Detail

Untuk detail teman teman bisa ikuti seperti berikut ini:

Lightroom seting, setting Lightroom alaselebgran

Itu tadi merupakan setting lightroom ala selebgram kekinian pada 2022, sebenarnya sudah ada beberapa selebgram menggunakan ini namun ini masih cukup diminati oleh orang orang. Settingan ini cocok untuk kalian yang suka foto dialam ataupun dikota, dengan warna tertentu ini akan menjadi setingan warna yang ciamik untuk di lihat dan akan membuat kita sebagai penonton lebih fokus pada objek foto itu sendiri.

Baca Juga : Aplikasi Untuk Nonton Drakor Gratis sampai Yang Berbayar 

Penutup

Itulah tadi setting adobe Lightroom ala selebgram yang bisa kalian coba untuk foto kalian, agar lebih menarik. Saran ku untuk kalian terus mencoba dan juga untuk kalian agar tidak berfokus 100% dengan setting di atas karna biasanya setiap foto memiliki cahaya atau warna yang berbeda, sehinggakalian dapat menyesuaikannya dengan foto kalian.

Mungkin sekian pembahasan kali ini, Semoga membantu dan selamat mencoba!.